TipsTravel

10 Oleh-Oleh Unik Yang Harus Kamu Beli Di Vietnam

Sebelumnya sudah dijelaskan kapan waktu terbaik untuk berlibur ke Vietnam. Kapanpun kamu pergi ke Vietnam, baik itu pas musim panas atau dingin, kamu tidak akan merasa rugi. Justru yang rugi adalah ketika kamu lupa atau tidak membawa pulang oleh-oleh dari Vietnam. Ada banyak souvenir menarik di Vietnam yang bisa kamu bawa pulang dan bagikan kepada keluarga serta teman. Apa saja? Berikut ini ulasan lengkapnya

Wine Ular

Snake Wine

Snake Wine via www.travelandescape.ca

Di negara manapun kamu bisa menemukan yang namanya wine. Tapi, apakah kalian pernah mendengar yang namanya wine ular? Wine ular adalah minuman khusus yang menggunakan bahan baku ular. Vietnam merupakan salah satu negara dimana kamu bisa menemukan wine ular. Boleh percaya atau tidak meminum wine ular bisa menambah vitalitas.

Topi Conical

Conical Hat

Conical Hat via www.asia-aventura.com

Di Vietnam, ada sebuah topi unik yang dinamakan topi conical. Jika kalian tertarik, kalian bisa membeli topi conical di pasar yang ada di Vietnam. Terkadang, di dalam topi conical juga ada puisi pendek yang penuh makna.

Ao Dai

Ao Dai

Ao Dai via www.vietnam-culture.com

Kalian mungkin pernah bertanya-tanya, apa sih nama pakaian yang para wanita Vietnam kenakan? Penampakan pakaian tersebut bisa dilihat pada gambar di atas. Pakaian tersebut merupakan Ao Dai, pakaian tradisional warga Vietnam dan pakaian ini hanya khusus untuk para wanita. Bisa saja kalian beli 1 untuk nantinya diberikan pada kekasih kalian.

Chon

Chon

Chon via www.travelblog.org

Tidak ada oleh-oleh lain yang bisa diberikan pada orang tua di rumah selain Chon. Chon adalah kopi asal Vietnam yang terbuat dari muntahan musang. Jangan beri tahu keluarga atau teman kalian akan bahan pembuat kopi ini. Tunggu mereka selesai minum barulah kalian ceritakan apa sebenarnya yang mereka minum.

Kain Sutra

Vietnam Silk

Vietnam Silk via www.hoangducls81.deviantart.com

Kain sutra di Vietnam terbuat dari kepompong ulat sutra, diolah menggunakan alat tenun manual dan memiliki corak serta warna yang unik. Sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh bagi orang di rumah. Kalian juga bisa membeli banyak souvenir lain seperti kaus, dasi, aksesoris, dan pakaian dengan harga miring.

Kopi Vietnam

Vietnamese Coffee

Vietnamese Coffee via www.alotrip.com

Masih ingatkah kalian dengan kopi Vietnam yang menghebohkan beberapa waktu lalu? Kali ini, kalian tidak perlu takut karena kopi Vietnam ini tidak memiliki racun sianida yang bisa membunuh kalian.Kopi Vietnam adalah salah satu minuman yang sangat populer di Vietnam. Sangat mudah ditemukan di setiap pasar atau tempat kamu berkunjung, bahkan di airport juga ada. Salah satu brand kopi yang terkenal di Vietnam adalah Trung Nguyen.

Lacquerware

Lacquerware

Lacquerware via www.waterandwineph.blogspot.co.id

Lacquerware adalah salah satu ketrampilan tradisional Vietnam, biasa digunakan untuk membuat furnitur, piring, mangkuk, vas, dan lukisan. Untuk menghasilkannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar yaitu 4 bulan. Kalian bisa membeli hasil lacquerware di Hang Bac Street di Hanoi dan An Dong Craft Market di Ho Chi Minh.

Nuoc Cham

Nuoc Cham

Nuoc Cham via www.tastespotting.com

Saus celup Vietnam diberi nama Nuoc Cham. Terbuat dari lumpia, nasi, dan mie. Nuoc Cham tersedia dalam berbagai rasa seperti manis, gurih, asin, dan pedas. Nuoc Cham yang paling populer terbuat dari campuran jeruk nipis, gula, bawang putih, cabai, dan saus ikan yang sudah difermentasi.

Sulaman Vietnam

Vietnamese Embroidery

Vietnamese Embroidery via www.donaldandcathy.typepad.com

Sulaman Vietnam yang populer menggambarkan pemandangan alam dan satwa liar. Jika kalian mau sesuatu yang berbeda, kalian bisa mendatangi tukang sulam dan memberikan desain sulaman yang kalian mau. Tempat sulam yang direkomendasi adalah XQ Hand Embroidery di Nha Trang.

Guoc Moc

Guoc Moc

Guoc Moc via www.vietnam-travel.org

Alas kaki tradisional yang bisa digunakan baik itu oleh pria dan wanita di Vietnam. Kamu bisa menemukan guoc moc di sejumlah toko di Vietnam.

Share: