TipsTravel

Kapan Waktu Terbaik Untuk Pergi Ke Jepang?

Tidak seperti Indonesia yang memiliki 2 musim, Jepang adalah salah satu negara di Asia yang memiliki 4 musim yakni musim dingin, panas, gugur, dan semi. Dengan adanya 4 musim ini tentunya membuat kita jadi memiliki banyak opsi mengenai kapan waktu yang tepat untuk jalan-jalan bersama keluarga dan teman ke Negeri Sakura tersebut. Perbedaan musim tersebut juga akan mempengaruhi kita dalam menentukan perlengkapan apa yang harus dibawa, termasuk di dalamnya adalah pakaian.

Sebelum memutuskan waktu untuk pergi ke Jepang, ada baiknya kita mengerti terlebih dahulu mengenai 4 musim yang ada di Jepang.

Musim Dingin (Desember-Maret)

Winter Season

Winter Season via www.milkmochi.com

Bulan Desember sampai bulan Maret adalah bulan dimana di Jepang sedang mengalami musim dingin. Ada baiknya kalian menyiapkan sejumlah pakaian untuk mengantisipasi dinginnya suhu di Jepang. Meski koper kalian akan penuh dengan pakaian tebal, kalian tetap bisa menikmati liburan menyenangkan disana. Contohnya saja, kalian bisa menikmati bermain ski, papan seluncur, menikmati makanan seafood, dan mandi di kolam pemandian air panas.

Musim Panas (Juni-Agustus)

Summer Season

Summer Season via www.matcha-jp.com

Tidak begitu suka dengan suhu dingin? Kalian bisa coba datang pada bulan Juni sampai Agustus. Di bulan itulah Jepang sedang mengalami musim panas. Musim panas ini adalah momen yang tepat untuk menikmati pantai yang ada di Jepang. Ada banyak juga loh festival yang dirayakan pada musim panas.

Musim Gugur (September-November)

autumn Season

Autumn Season via www.pinterest.com

Di antara semua musim yang ada, musim gugur adalah musim dengan suhu yang paling bersahabat. Musim gugur ini adalah momen yang tepat bagi kalian jika ingin melihat langit biru yang cerah dan dedaunan kuning yang berjatuhan dari pohon.

Musim Semi (Maret-Mei)

Spring Season

Spring Season via www.pixelstalk.net

Jepang dijuluki sebagai Negeri Sakura bukan karena tanpa alasan. Bulan Maret sampai dengan Mei adalah bulan dimana banyak bunga Sakura bermekaran. Yang belum pernah ke Jepang biasanya dianjurkan untuk pergi ke Jepang pada musim semi untuk menikmati bunga Sakura mekar. Tapi, kalian harus bersiap-siap melihat lautan manusia jika memilih liburan pada musim semi.

Dari perbedaan musim yang ada turut mempengaruhi juga tiket pesawat dan tur bagi kalian yang memilih pergi menggunakan jasa tur. Musim semi yang menjadi favorit banyak orang tentu saja membuat tiket pesawat pada bulan Maret sampai Mei akan lebih mahal daripada musim gugur, panas, dan dingin. Akan jauh lebih murah bila kalian memutuskan untuk bepergian pada bulan Desember sampai Maret, karena musim dingin dianggap kurang menarik bagi sebagian besar orang. Tentu karena suhu udaranya yang sangat dingin, bisa mencapi di bawah 0 derajat Celcius.

Jadi, pada musim apa kalian akan mulai pergi liburan?

Share: